Tentang Penulis



Ayundha Nabilah, M.Pd. merupakan seorang akademisi dan praktisi pendidikan yang bertugas di Kota Bandung. Ia lulus dari prodi Pendidikan Dasar, Sekolah Pascasarjana, Universitas Pendidikan Indonesia pada tahun 2018. Selain tertarik dengan pembelajaran di sekolah dasar, ia pun mempunyai minat yang besar pada dunia menulis. Cerita anak yang ia tulis dituangkan dalam bentuk big book, sebagai media pembelajaran. Selain menulis cerita, ia pun aktif menulis artikel ilmiah. Beberapa artikel telah diikutkan dalam konferensi nasional maupun internasional. Tidak hanya sampai disitu, artikelnya pun telah diterbitkan pada proceeding maupun jurnal. 

Beberapa artikel ilmiah yang pernah ia tulis diantaranya :
1. Nabilah, A., Ananthia, W., & Abidin, Y. 2015. Penggunaan Big Book untuk Meningkatkan Kemampuan Reading Comprehension Siswa Sekolah Dasar. Jurnal PGSD UPI Kampus Cibiru Vol 3, No 2 (2015)

2. Nabilah, A. & Ananthia, W. 2015. Developing Students’ Reading Skill: Making Use of Big Book in Teaching EFL in Indonesian Primary School Setting. Proceeding The 1st UPI International Conference on Primary and Early Childhood Education (ICPECE 2015).

3. Nabilah, A. & Ananthia, W. 2016. The Use of Big Book : Increasing Reading Interest and Hard Work through English Language Teaching in Indonesian Primary School. Proses terbit di Journal of English Language Teaching and Technology (ELT-Tech). 
 
4. Nabilah, A. 2016. Sustained Silent Reading Modifikasi untuk Meningkatkan Literasi Membaca dan Minat Baca Siswa Sekolah Dasar di Indonesia. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar 2016 Vol.1.

5. Nabilah, A. & Kurniawan, D. 2017. Game Android MARBEL (Mari Belajar) Membaca sebagai Sarana Belajar Membaca Permulaan Anak. Prosiding Seminar Nasional, Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Sumedang.

6. Kurniawan, D., Nabilah, A., & Fitriana, A. 2017. Building Self-Confidence of the Students through Realistic Mathematics Education Approach. Proceedings The 2nd International Conference on Basic Education and Early Childhood (ICONBEC 2).

7. Nabilah, A. & Ananthia, W. 2017. From Big Book to Mini Book : Fun Activities to Develop Primary School Students’ Literacy. Proceedings The 2nd International Multiliteracy Conference and Workshop.

8. Nabilah, A. Damaianti, V. & Agustin, M. 2018. Pengembangan Instrumen untuk Mengukur Kemampuan Persepsi Visual dan Kesadaran Linguistik Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Profesi Pendidikan Dasar Vol. 5 No.1, Juli 2018. DOI 10.23917/ppd.v1i1.6110

9. Nabilah, A. Damaianti, V. & Agustin, M. 2018. Development and Validation of the Learning Process Instrument : Story Reading through Big Book toward Visual Perception and Linguistic Awareness. Proceeding The 3rd International Conference on Basic Education and Early Childhood.

    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment